9 November 2012

Misteri Kehidupan (part.2)


Lanjutan dari : http://dynamic-comp.blogspot.com/2012/11/misteri-kehidupan-part1.html

Permasalahan yang terkadang kecil menjadi sebuah permasalahan baru yang lebih besar ketika aku berpikir untuk menyelesaikannya dengan cara instan, dan secepatnya.
Terkadang aku pun bertanya, seberat apa masalah yang kuhadapi?

Seberapa penting masalah itu? atau hanya dasar pemikiranku yang membesar-besarkan masalah kecil.

Terkadang aku kembali berpikir bahwa masalah terbesar bukan datang dari orang lain disekitar kita tapi dari dalam pikiran kita sendiri. Walau hal yang aku pikirkan berasal dari orang lain aku tetap tidak bisa menyalahkan orang lain atas setiap masalah yang kualami.

Dari semua itu mungkin aku hanya bisa mengambil kesimpulan, semua masalah memang tidak bisa dihindari. Tapi kembali harus mencari solusi yang tidak akan menimbulkan masalah – masalah baru. Semakin sering kita dapat menyelesaikan masalah maka pengalaman kita akan semakin bertambah.

Mungkin inilah sebagian dari hasil pemikiranku tentang kehidupanku saat ini, yang kupikir penuh dengan masalah. Masalah yang kuhadapi memang belum selesai, cara berpikirku pun masih belum berubah hingga saat ini. Aku masih selalu berpikir keluar dan tidak pernah berpikir ke dalam. Selalu melihat keatas tanpa pernah melihat kebawah.

Aku sadar bahwa aku masih belum menjadi orang yang sepenuhnya baik dan dapat berguna bagi banyak orang. Mungkin hanya kata maaf dan trima kasih yang akan terus terungkap dariku pada orang disekitarku. Maaf untuk kebodohan-kebodohan yang aku lakukan, dan terima kasih untuk menerimaku sebagai individu hidup yang tidak pernah merasa puas dan selalu ingin menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar